Assalamualaikum Saudara dan Saudari ku...

Salam sejahtera untuk kita semua....
Semoga kita selalu berada dalam lindungan Allah S.W.T.....Amin

Rabu, 13 Maret 2013

Tugas Retorika_Teks Pidato



NARKOBA PADA GENERASI MUDA
Oleh : M.Yusuf

Assalamualaikum…

Yang terhormat ibu dosen beserta teman-teman yang saya cintai…
Pertama-tama, marilah kita panjatkan puji syukur kepada Allah SWT yang telah memberikan segala rahmat dan karunianya, sehingga kita masih dapat berkumpul di tempat yang sederhana ini guna untuk mengikuti acara perkuliahan.

Ucapan terima kasih, kepada ibu dosen yang telah memberikan kesempatan kepada saya untuk berdiri dihadapan teman-teman dan sedikit berbicara tentang remaja dan narkotika. Berkaitan tentang hal itu, lewat kesempatan ini, saya akan coba berbicara mengenai narkoba dan narkotika pada generasi muda sekedar yang saya ketahui.

Teman-teman yang saya cintai...
Berbicara tentang generasi muda/remaja dan narkoba, sepertinya sudah merupakan dua hal yang tak pernah terpisahkan, karena jika kita melihat belakangan ini banyak ditemui beragam kasus narkoba bahkan narkotika yang selalu melibatkan generasi muda/remaja korbannya. Selain dari pemakai, juga banyak ditemukan sebagai pengedar barang haram tersebut, sehingga semakin membuat pelik permasalahan yang berkaitan dengan narkoba/narkotika di lingkungan remaja saat ini.

Selain itu juga, melihat keterlibatan generasi muda/remaja dalam permasalahan ini, sepertinya sudah meluas sampai ke jaringan narkoba internasional. Hal ini akan mengakibatkan aparat kepolisian dan yang menangani permasalahan itu semakin sukar dan harus bekerja extra keras untuk mengungkap dan menanggulanginya.





Teman-teman yang saya cintai dan yang saya banggakan...
Dari permasalahan-permasalahan tersebut, tidak bisa langsung menyalahkan para generasi muda, akan tetapi harus mencari langkah yang bijak untuk mencari akar pokok permasalahnya. Jika memang masalah utamanya ada pada kurangnya peran orang tua dalam mendidik dan kurang perhatian terhadap anak-anaknya, maka pendekatan kepada orang tua tersebut, harus segera dilakukan. Begitu pun bila terdapat pada pokok permasalahan yang lainnya.

Jika ditemukan generasi muda yang menjadi tersangka penyalahgunaan narkoba maupun narkotika, para penegak hukum langsung memvonis memasukannya dalam penjara. Padahal, memenjarakan generasi muda bukanlah langkah penyelesaian yang baik dan bijak serta bukan untuk menyelesaikan masalah. Alangkah lebih baiknya menempatkan generasi muda tersebut ke dalam tempat rehabiliasi, agar remaja tidak merasa terasing dan bersalah yang berkepanjangan.

Teman-teman yang saya cintai dan saya banggakan...
Melihat kejadian-kejadian yang terjadi akhir-akhir ini, kita sebagai generasi muda penerus bangsa, ikut prihatin terhadap saudara-saudara kita yang terlibat dalam masalah tersebut. Oleh karena itu teman-teman, Marilah kita saling menjaga diri dan menjauhi yang namanya narkoba. Langkah kita masih jauh, masa depan kita pun harus kita raih. Insya allah, pasti ada jalan yang terbaik.

Demikian pidato yang bisa saya sampaikan, apabila terdapat salah kata yang menyinggung hati dan perasaan teman-teman, saya mohon maaf dan semoga yang telah saya sampaikan bermanfaat bagi kita semua. Amin ya rabbal alamin
Wassalam,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan tinggalkan Blog ini sebelum anda memberikan komentar...!!!